fbpx

Sobat Hijau, ingin memberikan dekorasi terbaik untuk kamar anak laki-laki? Mau punya kamar anak laki-laki yang simple sekaligus fungsional?

Ingin kamar anak laki-laki yang estetik dengan desain sesuai pertumbuhan anak? Di mana kebanyakan contoh-contohnya hanya bisa untuk ukuran tubuh anak sekarang, yang mana tidak menguntungkan keuangan jangka panjang keluarga Anda?

Selera dan kebutuhan anak bisa berubah dengan cepat, pertumbuhan si kecil ini mendorong Sobat Hijau untuk tetap up-to-date seiring dengan berkembangnya usia si kecil.

Kalau begitu, Sobat Hijau berada di tempat yang tepat.

Karena, di dalam artikel ini, Kontraktor Hijau akan memberikan Anda contoh-contoh dekorasi kamar anak laki-laki sederhana yang relevan untuk jangka panjang.

Tentunya, penjelasan kami sudah dilengkapi dengan strategi desain masing-masing kamar agar dapat Anda pelajari.

Yuk, langsung saja simak artikel ini!

List Ide Dekorasi Kamar Anak Laki-laki Sederhana tapi Tetap Keren

1. Ide Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki Sederhana: Gunakan Warna Monokrom yang Mencerminkan Kenyamanan dan Personality si Kecil!

    Sebab, warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu lebih cocok dan menggambarkan sisi ‘jantan’ anak laki-laki Anda.

    Mereka juga cenderung lebih nyaman dan percaya diri dengan warna yang memang in touch dengan feeling mereka, setuju?

    Makanya, mungkin Anda lebih sering menemukan di pinterest desain kamar anak laki-laki yang berwarna monokrom, karena, ya, benar-benar menggambarkan ‘kaum pria’ dalam diri mereka.

    Sama halnya dengan kamar anak perempuan yang lebih sering menggunakan warna pink dan ungu yang terkesan feminim dan mencerminkan ‘kaum hawa’ dalam diri mereka — di mana mereka merasa nyaman dan ‘menjadi diri mereka sekali’ ketika memiliki kamar dengan warna seperti itu.

    Kalaupun Anda takut kamar anak laki-laki Anda jadi terkesan membosankan dengan warna monokrom yang memang ‘begitu-begitu saja’, Anda bisa sekali memadukannya dengan warna-warna yang cerah seperti kuning, merah muda, atau biru langit untuk menambah personality dan kesan ceria pada kamarnya.

    Anda juga bisa menambahkan bantal dengan warna solid atau pola bergaris untuk menambahkan kesan personality pada kamar anak laki-laki Anda agar mereka juga tidak jenuh selama beraktivitas di dalam kamar. 

    Apalagi jika Anda menambahkan selimut yang warnanya kontras dengan warna dominan yang Anda gunakan, kamar tidur anak laki-laki Anda akan semakin memiliki personality yang kuat bahkan ada kesan elegan tersendiri yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain.

    2. Pasang Lukisan Mural Dinding untuk Memperkuat Citra Lelaki yang Gagah dalam Diri si Kecil sekaligus Menyembunyikan Bekas Noda yang Tertinggal

      Memasang lukisan mural dinding bisa memperkuat citra laki-laki yang gagah dalam diri si kecil. 

      Mereka juga akan memilih lukisan mural kesukaan mereka agar bisa menggambarkan personaliti mereka, setuju?

      Memasang lukisan mural dinding agar kamar anak laki-laki Anda terkesan estetik bisa dilakukan dengan memilih lokasi mural yang menjadi titik fokus ruangan.

      Other than that, Anda perlu menghindari area yang terhalang furnitur atau dekorasi ketika memasang lukisan mural di dinding kamar si kecil. 

      Kemudian, pastikan mural mendapatkan pencahayaan yang cukup agar terlihat jelas. 

      Saat memasang lukisan mural, Anda perlu menghindari area yang terlalu gelap atau terkena paapran sinar matahari langsung. 

      Good news-nya, memasang lukisan mural juga bisa menyembunyikan bekas noda yang tertinggal di dinding kamar si kecil. 

      3. Pajang Buku Favorit di Kamar Anak Agar si Kecil Semakin Terdorong untuk Membaca Buku Secara Mandiri

        Memajang buku favorit di kamar anak laki-laki Anda bisa menjadi cara yang tepat karena bisa menambah daya tarik visual dan tekstur di kamar si kecil. 

        Selain itu, warna dan ukuran buku juga menciptakan elemen visual yang dinamis dan menarik.

        Meski begitu, Anda pasti khawatir jika nantinya kamar si kecil mudah berantakan. 

        Nah, tentu Anda membutuhkan strategi interior yang tepat agar kamar si kecil tetap rapi.

        You need to choose the best place to drop the books. 

        Misalnya, letakan rak buku tepat di bawah lampu agar rak buku mendapatkan pencahayaan yang cukup.

        4. Gunakan Bantal untuk Menambahkan Estetika Kamar si Kecil 

          Siapa sangka, bantal juga bisa menambahkan estetika kamar anak laki-laki Anda? 

          Nyaman, stylish, sekaligus bisa mencerminkan personaliti si Kecil, bentuk bantal yang tepat pun bisa menambah estetika kamarnya. 

          Pertimbangkan pola yang disesuaikan dengan usia si kecil, seperti pola mobil, dinosaurus, superhero, atau pola geometris. 

          Next, letakkan bantal di berbagai area, seperti tempat tidur untuk menambah kenyamanan dan dekorasi, area duduk, atau sudut membaca. 

          Temukan Ide Dekorasi yang Tepat untuk Kamar Si Kecil dengan Kontraktor Hijau!

          Jadi, sudah menemukan ide dekorasi kamar anak laki-laki sederhana yang tepat untuk si kecil?

          Sudah menemukan ide dekorasi sesuai kebutuhan Anda?

          Agar bisa menemukan ide dekorasi yang pas, Anda bisa konsultasi dengan Kontraktor Hijau terlebih dahulu secara gratis dan menggunakan jasa kontraktor interior.

          Sebab, kontraktor yang tepat bisa memahami srategi desain yang Anda butuhkan dan mewujudkan sesuai dengan impian Anda!

          Ayo, gunakan jasa interior Kontraktor Hijau!

          Sebagai kontraktor bangun rumah yang profesional, kami sudah berpengalaman membangun 150+ rumah sejak tahun 2020, termasuk dalam hal ini rumah yang ada kamar anak laki-lakinya.

          Kami memiliki spesialisasi mewujudkan properti sesuai visi rumah impian klien kami, sehingga kamar anak laki-laki yang kami dekorasi untuk Anda pun akan 100% SESUAI dengan apa yang Anda harapkan.

          Mari gunakan jasa desain interior kami dengan menghubungi kami di WhatsApp!

          Kita wujudkan mimpi Anda!

          Penulis

          • Ega Krisnawati

            Bisa dipanggil Ega, perempuan yang sudah bergelut di bidang kepenulisan selama tiga tahun ini suka tantangan baru agar bisa mengembangkan dirinya dan berdampak untuk sesama. Nantikan terus artikel terbaru dari kami, ya! Mari Wujudkan Mimpi Membangun Rumah Impian Tanpa Repot!

            Lihat semua pos