fbpx

Ingin memiliki ruang ganti yang minimalis, tapi multifungsi dan look-nya tetap cocok dengan kemeja-kemeja yang Anda punya? Sepertinya, 4 contoh desain ruang ganti minimalis ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda!

Tren Desain Ruang Ganti Minimalis Sekarang

Menurut laman Closet & Storage Concepts, tren desain ruang ganti minimalis saat ini adalah menciptakan ruang ganti yang terkesan elegan dan tenang dengan memperlakukan lemari sama seperti yang ada di ruangan lain di rumah.

Prinsip dari desain ini adalah memerhatikan agar setiap detail yang ada tidak membuat rak terkesan penuh dan berantakan.

Sebab, tampilan dari rak menjadi titik fokus utama Anda dan orang-orang saat menyaksikan pemandangan dari ruang ganti Anda.

BACA JUGA: Contoh Sempurna Rumah Minimalis Modern Mewah 1 Lantai, Tambah Smart Door Lock Makin Oke!

Desain Ruang Ganti Minimalis yang Pernah Dikerjakan oleh Kami
Desain Ruang Ganti Minimalis yang Pernah Dikerjakan oleh Kami @

Mulai dari memilih rak terbuka yang berwarna putih, menggunakan pencahayaan yang natural untuk menciptakan suasana yang damai, sampai menaruh pakaian yang cocok pada rak pakaian Anda. 

Itu semua benar-benar harus Anda perhatikan sedemikian rupa agar sesuai dengan kesan ruang ganti minimalis elegan yang ingin Anda ciptakan.

Alasan Desain Ruang Ganti Minimalis Banyak Diminati

Dengan konsep desain seperti ini, maka tidak salah jika desain ruang ganti minimalis banyak diminati orang-orang, terutama perempuan muda sibuk yang mencari ruang ganti minimalis yang multifungsi namun look-nya tetap cocok dengan pakaian mereka.

Menurut laman Closet & Beyond, desain ruang ganti minimalis seperti ini mampu menciptakan visual yang harmonis dengan suasana damai yang kita dambakan

Desain Ruang Ganti yang Mix & Match dengan Pakaian
Desain Ruang Ganti yang Mix & Match dengan Pakaian @ Kontraktor Hijau

Apalagi jika kita menaruh pakaian high-quality di dalam rak pakaian kita, mix and match yang pas dapat mengurangi stres dan anxiety dalam diri kita.

Kita yang banyak kesibukan pun akan tergugah semangatnya setiap memandangi ruang ganti minimalis dengan tampilan yang elegan.

Selain itu, dari sisi waktu, ruang ganti minimalis seperti ini akan membantu kita menghemat waktu dalam mencari pakaian yang kita ingin pakai

Sebab, rak pakaian yang terbuka menjadikan kita terbiasa memilah pakaian mana saja yang cocok untuk kita kenakan, sehingga ketika kita mencari pakaian mana yang ingin kita pakai, kita akan lebih cepat menemukannya daripada sebelumnya.

Cocok sekali untuk orang sibuk seperti kita yang ingin pakaian tetap mix and match dengan rak pakaian terbuka kita, bukan?

Contoh Desain Ruang Ganti Minimalis yang Cocok untuk Perempuan Sibuk seperti Anda!

1. Desain Ruang Ganti Minimalis Multifungsi yang Terkesan Modern & Elegan

Ruang Ganti Minimalis dengan Laundry di Dalamnya
Ruang Ganti Minimalis dengan Laundry di Dalamnya @ Closets Las Vegas

Desain ruangan ini cocok untuk siapa?

Perempuan karier yang sibuk 24/7 tapi tetap membutuhkan ruang ganti minimalis yang multifungsi agar dapat memudahkan mereka dalam mix & match pakaian sesuai dengan tuntutan pekerjaan mereka tanpa menyita banyak waktu mereka.

Sekilas Tentang Desain Ruangan Ini

Desain ruang ganti minimalis ini merupakan garapan Closets Las Vegas yang diciptakan untuk mengakomodasi kebutuhan perempuan sibuk seperti Anda.

Ini bisa kita lihat dari konsep ruangan ini yang menempatkan rak pakaian dan mesin cuci di dalam satu ruangan yang sama

Tidak hanya mesin cuci, di dalam ruangan ini juga terdapat peralatan untuk menampung pakaian kotor, menjemur, dan menyetrika pakaian. Benar-benar ruangan ganti pakaian all-in-one yang sangat serba guna.

Hal yang Unik dari Desain Ruangan Ini

1. Lemari Pakaian Terbuka

Salah satu fitur unik dari ruangan ini adalah lemari pakaian terbuka dengan ketinggian 7 kaki yang memiliki banyak tempat penyimpanan dan mudah disesuaikan dengan keseluruhan desain ruang ganti maupun rumah.

Cocok sekali untuk Anda yang menginginkan rumah impian yang minimalis namun serbaguna.

Tidak hanya itu, lemari pakaian tersebut juga memiliki batang gantung yang dapat membantu Anda menyimpan banyak pakaian.

Sehingga, Anda dapat menyimpan banyak koleksi pakaian yang mix & match dengan desain ruang ganti Anda. 

Tambah lagi, Anda juga dapat dengan mudah mengambil pakaian yang ingin Anda kenakan karena pakaian yang ditaruh pada lemari memiliki warna yang mudah Anda kenali.

Sangat pas untuk Anda yang posisinya perempuan sibuk juga, bukan?

2. Fitur Tambahan pada Lemari Pakaian

Nah, lemari pakaian pada desain ruangan ini juga memiliki beberapa laci yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan beberapa pakaian Anda yang kurang cocok dengan desain lemari maupun ruang ganti Anda secara keseluruhan.

Selain itu, pada lemari pakaian tersebut juga terdapat laci yang terletak di bagian atas lemari.

Anda bisa menggunakan laci tersebut untuk menyimpan perhiasan atau barang-barang yang menurut Anda kurang cocok dengan tampilan ruang ganti Anda.

Seperti Apa Produk Furnitur yang Cocok untuk Ruangan Ini?

Fokus utama desain ruangan ini ada pada lemari pakaian terbuka yang terkesan minimalis namun multifungsi.

Dalam hal ini, Anda harus memilih lemari terbuka dengan partisi yang cukup banyak dengan jarak antar partisinya yang cukup lenggang, berwarna putih untuk menciptakan kesan minimalis ketika terhampar cahaya lampu yang putih terang, dan sangat luas hingga hampir menutupi dinding ruangan.

Jangan lupa untuk memikirkan soal produk untuk menunjang kegiatan laundry Anda.

Pilihlah mesin cuci, papan setrika, wadah pakaian kotor, dan lain-lainnya dengan warna yang netral dan bentuk yang sesuai dengan kesan minimalis. 

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Ruangan dengan Desain Seperti Ini!

  • Pilihlah kemeja perempuan yang terkesan hangat dan tidak terlalu mencolok agar cocok dengan kesan minimalis yang ingin diciptakan ruangan Anda sekaligus pencahayaan di dalam ruangan Anda. Seperti misalnya, memilih kemeja abu-abu muda atau coklat agak tua.
  • Pilihlah kemeja dengan lengan panjang untuk digantung di lemari pakaian Anda. Lengan baju yang panjang dan memiliki warna yang hangat akan menambah warna dan kesan minimalis pada ruangan Anda.
  • Padukan dengan pakaian formal berlengan panjang yang memiliki warna netral agar tidak menimbulkan kesan ramai pada ruang ganti Anda. Karena berpotensi melemahkan kesan minimalis yang ingin Anda ciptakan.
  • Letakkan perhiasan atau aksesoris antik yang tidak norak pada partisi lemari yang berukuran lebih kecil. Ini bertujuan untuk menambah variasi pada desain ruangan Anda sehingga tidak terkesan membosankan.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut pakaian mana saja yang cocok untuk ruang ganti Anda? Kontraktor Hijau sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi laman Fanistyle.id!

Fanistyle.id adalah website yang secara khusus membagikan informasi mengenai pakaian yang cocok untuk perempuan profesional seperti Anda.

Dengan membaca artikel-artikel Fanistyle.id, Anda akan semakin paham bagaimana cara memilih pakaian yang cocok untuk kebutuhan karier Anda.

Fanistyle.id sudah dibaca hampir 2.000 orang tiap bulannya. Jadilah salah satu bagian yang up-to-date terhadap topik fashion khusus untuk orang profesional seperti Anda dengan memantau perkembangan Fanistyle.id di sini secara berkala!

2. Desain Ruang Ganti Minimalis yang Sangat Fungsional & Bisa Digunakan Bersama

Ruang Ganti Minimalis yang Bisa Dipakai Bersama
Ruang Ganti Minimalis yang Bisa Dipakai Bersama @ Closets Las Vegas

Desain ruangan ini cocok untuk siapa?

Perempuan dengan segudang kesibukan yang sudah memiliki suami yang menginginkan ruang ganti minimalis sederhana yang bisa cocok dengan berbagai model pakaian yang dimiliki sang suami dan dirinya tanpa menyita banyak waktu mereka.

Sekilas Tentang Desain Ruangan Ini

Desain ruang ganti minimalis sederhana garapan Closets Las Vegas ini cocok untuk Anda dan pasangan yang menginginkan ruang ganti yang minimalis dan bisa menampung segala jenis pakaian Anda dan suami.

Kloset pada Ruang Ganti Minimalis yang Bisa Dipakai Bersama
Kloset pada Ruang Ganti Minimalis yang Bisa Dipakai Bersama @ Closets Las Vegas

Bisa kita lihat pada gambar di atas, lemari pakaian bersifat terbuka dan menggunakan warna coklat agar dapat menampung berbagai model pakaian dengan beragam warna

Tidak hanya itu, lemari memiliki batang gantung dan partisi terbuka untuk memvariasikan pakaian yang dapat ditaruh. Juga, agar lebih mudah meraih pakaian yang ingin dikenakan.

Hal yang Unik dari Desain Ruangan Ini

1. Lemari Pakaian dengan Beragam Tempat Penyimpanan

Salah satu fitur unik dari desain ruangan ini ada pada lemari pakaian coklat dengan beragam tempat penyimpanan.

Mulai dari tempat penyimpanan terbuka berukuran raksasa dan berukuran kecil sampai tempat penyimpanan tertutup berukuran kecil

Model lemari seperti ini tentu cocok untuk Anda yang ingin menyimpan berbagai model pakaian bahkan membaginya dengan pasangan Anda.

Warna coklatnya juga sangat mendukung untuk menyimpan beragam model pakaian, walaupun tetap akan lebih baik kalau Anda memerhatikan mix and match dengan lemari maupun desain ruangan.

2. Fitur Tambahan pada Lemari Pakaian

Anda juga dapat menggunakan keranjang dengan tembok yang agak besar dan berwarna coklat muda untuk menyembunyikan pakaian kotor Anda dan suami. Sehingga, Anda tetap menjaga penampilan dan kerapihan ruang ganti Anda.

Tersedianya laci pada lemari juga dapat Anda gunakan untuk menyimpan pakaian yang tidak terlalu match dengan lemari maupun desain ruangan, aksesoris, dan barang lainnya yang Anda gunakan sehari-hari.

Tidak hanya itu, bagian bawah partisi terbuka juga dapat Anda manfaatkan untuk menaruh sepatu Anda dan pasangan baik secara terpisah maupun digabung.

Pastikan Anda dan pasangan menaruh sepatu-sepatu yang saling cocok pada kolom yang sama untuk menciptakan harmoni dalam tampilan lemari dan ruangan Anda.

Seperti Apa Produk Furnitur yang Cocok untuk Ruangan Ini?

Fokus utama desain ruangan ini ada pada lemari pakaian coklat dengan beragam tempat penyimpanan

Dalam hal ini, pastikan Anda memilih lemari pakaian coklat berukuran sedang atau besar dengan beragam model tempat penyimpanan.

Pastikan pula agar lemari memiliki beragam tempat penyimpanan dengan ukuran yang proporsional agar terlihat menarik di mata sekaligus menimbulkan kesan minimalis.

Pilihlah lemari berwarna coklat agar Anda lebih bebas dalam memvariasikan pakaian nantinya.

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Ruangan dengan Desain Seperti Ini!

  • Pilihlah kemeja perempuan dan laki-laki dengan warna netral yang tajam untuk menciptakan kesan ruangan yang sederhana, fungsional, dan minimalis. 
  • Pilihlah kemeja dengan lengan panjang agar kesan yang diciptakan dari warna pakaian lebih dapat.
  • Variasikan dengan gaun, jaket panjang, ataupun pakaian panjang formal lainnya dengan warna netral yang tajam untuk memvariasikan tampilan pada lemari Anda.
  • Taruhlah pakaian lengan pendek di bagian atas partisi untuk menciptakan harmoni pada lemari pakaian Anda.

Kunjungi laman Fanistyle.id untuk tips fashion yang lebih lengkap!

3. Desain Ruang Ganti Minimalis yang Terkesan Modern & Mewah

Desain Ruang Ganti Minimalis Modern Mewah
Ruang Ganti Minimalis Modern Mewah @ Premium Kitchen

Desain ruangan ini cocok untuk siapa?

Perempuan sibuk yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian dari ruang ganti yang terkesan minimalis dan mewah.

Sekilas Tentang Desain Ruangan Ini

Desain ruang ganti minimalis satu ini merupakan contoh yang diberikan Premium Kitchen untuk mengakomodasi perempuan seperti Anda yang menginginkan ketenangan dan kedamaian batin.

Pada desain ruangan ini, lemari yang digunakan tertutup, memiliki banyak pintu, dan warna abu-abu atau krem yang dapat memperkuat kesan minimalis mewah yang berusaha diciptakan oleh ruangan ganti Anda.

BACA JUGA: 5 Bentuk Rumah Sederhana tapi Elegan Ini Sangat Menginspirasi!

Hal yang Unik dari Desain Ruangan Ini

Fokus utama ruangan ini ada pada lemari pakaian elegan mewah dengan pintu tertutup.

Model lemari pakaian ini lebih menonjolkan tampilan luar yang elegan dan dipandang indah di mata, alih-alih kecocokan antara model pakaian Anda dengan lemari pakaian yang Anda gunakan.

Walau begitu, keindahan ruangan ganti Anda akan terpancarkan begitu Anda membuka pintu lemari pakaian Anda.

Pastikan, Anda menempatkan pakaian dengan kesan mewah tapi tidak norak untuk memperkaya kesan minimalis mewah pada ruangan ganti Anda.

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Ruangan dengan Desain Seperti Ini!

  • Pilihlah kemeja lengan panjang dengan kualitas terbaik dan memiliki harga yang agak mahal untuk membantu memperkuat kesan mewah yang ingin Anda ciptakan pada ruangan ganti Anda.
  • Taruhlah aksesoris atau perhiasan pakaian mewah Anda pada laci atas untuk membantu memperkuat kesan mewah juga.
  • Padukan dengan jaket formal mahal Anda untuk menambah variasi pada tampilan lemari Anda! Pastikan memilih warna yang netral namun kuat untuk menyelaraskan kesan yang ingin diciptakan dari lemari pakaian Anda.

4. Desain Ruang Ganti yang Menyatu dengan Kamar Tidur Utama

Desain Ruang Ganti Salah Satu Klien Kami
Ruang Ganti Salah Satu Klien Kami @ Kontraktor Hijau

Desain ruangan ini cocok untuk siapa?

Perempuan serba sibuk yang ingin mengakses segala kebutuhan untuk beraktivitas dengan mudah sambil menikmati keindahan visual pada ruangan.

Dengan desain ruang seperti ini, tipe perempuan ini berharap dapat mengenakan pakaian dengan mudah tanpa melupakan estetika dari ruangan.

Sekilas Tentang Desain Ruangan Ini

Desain ruang ganti minimalis satu ini merupakan garapan kami, Kontraktor Hijau, untuk memenuhi akomodasi gerak klien kami yang sudah agak berumur, namun tetap menginginkan ruangan dengan tampilan yang cantik yang didukung dengan lemari yang estetik sekaligus multifungsi.

Lemari pada Ruang Ganti Bu YL
Lemari pada Ruang Ganti Bu YL @ Kontraktor Hijau

Desain ruangan ini menggunakan banyak lemari untuk menyimpan banyak barang seperti sepatu, koper, dan banyak koleksi barang-barang antik.

Penasaran dan ingin mempelajari desain ruangan klien kami yang ini lebih lanjut?

Tanyakan saja langsung ke Kontraktor Hijau!

Kontraktor Hijau akan fast response menjawab pertanyaan Anda dan memberikan rekomendasi desain ruangan yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan visi rumah impian Anda!

Selain desain ruang ganti ini, Kontraktor Hijau juga sudah berpengalaman membuat berbagai desain ruang ganti, lho.

Mulai dari yang benar-benar minimalis dengan bagian kanan dan kiri untuk penyimpanan, yang dengan pintu geser dan compact, hingga yang menyatu dengan area sanggar tari.

Contoh Beberapa Ruang Ganti Minimalis yang Kami Buat
Contoh Beberapa Ruang Ganti Minimalis yang Kami Buat @ Kontraktor Hijau

Sebagai perusahaan kontraktor profesional, Kontraktor Hijau sudah berpengalaman membangun sejumlah ruang ganti minimalis dengan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gambaran rumah impian klien kami. Jadi, Anda tidak perlu takut kalau hasil bangunnya tidak sesuai dengan gambaran yang Anda inginkan!

Hubungi Kontraktor Hijau melalui WhatsApp dengan menekan tombol di bawah ini untuk menciptakan ruang ganti yang Anda inginkan. Kami siap membantu mewujudkan mimpi Anda!

Penulis

  • Habibah Auni

    SEO Specialist di Kontraktor Hijau. Senang membagikan ilmu seputar konstruksi, renovasi, desain rumah, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan mewujudkan rumah impian yang bermanfaat bagi pembaca. Nantikan terus artikel terbaru dari kami, ya!Mari Wujudkan Mimpi Membangun Rumah Impian Tanpa Repot!

    Lihat semua pos